Blog Rumah Ramah

Cerita dan kegiatan seputar kegiatan kami.

Berlibur sambil Belajar

: Lela Soleha (Kakak Lela)   : 2024-03-12 12:28:13





Berlibur Sambil Belajar
Assalamualaikum sahabat Rumah Ramah
Part ini selalu menjadi bagian yang ditunggu oleh anak-anak dan juga bapak ibunya nihhh🤗🤩
Selalu dan selalu menyelipkan kata Belajar di setiap kegiatan. Nahh kali ini kita berlibur sambil belajar bercocok tanam di Kebun Anggur Brazil Gentar yang ada di Desa Teja, Rajagaluh. Tempatnya sejuk nyaman asri pemandangannya bagus, syahduuu lah pokoknyaamah😁. Memilih tempat ini karena ada paket edukasi juga lohhh makannya anak-anak Rumah Ramah pada seneng banget diajak berlibur kesana, bahkan sampai ketagihan kapan kesana lagi hehe☺️. Eitss bukan hanya ituuuu ada paket liwetnya yangg ManTul(Mantap Betul) yang bikin ketagihan dengan sambal ijonya yang khas asli buatan ibu nya, dan juga ada produk UMKM yang virall namanya "Selai ABG", yang terbuat asli dari buah anggur yang ditanam disana, pohonnya buanyakkk disana dengan cara berbuah yang unik, kenapa unik kak? Iya jadi si buahnya itu nempel di pohonnya gituu lhoo bagi yang penasaran , gasss aja ke tempatnya yaa🤩😁.
Pertama kali juga dalam sejarah Rumah Ramah, kita berlibur biasanya naik tayoo sekarang mencoba hal baru yaituu naik Truk. Pastinya memberikan pengalaman baru juga untuk anak-anak dan setelah sampai disana karena tepat adzan dzuhur jadi kita sholat dzuhur berjamaah disana. Dilanjutkan acara pembukaan dulu yakni dengan senam ceriaa yang menambah semangat anak-anak , kemudian dilanjutkan dengan lomba mewarnai temanya pepohonan dan bunga nanti yang terbaik akan dipilih juaranya, setelah mewarnai beress nahhh ini dia intinya ....apakahhh ituuu🤭
Yup sebelum terjun kotor-kotoran untuk belajar menanam, ada perkenalan dan pemaparan dulu dari Pak Deden selaku pemilik dan pengelola Anggur Brazil Gentar, dan tentunya ada interaksi tanya jawab sampai semuanya sudah faham dan mulaiii dehh kita berkeliling kebun sambil dijelaskan apa saja yang kita temui dan lewati.
Sesampainya di tempat bercocok tanam, kita dibagi menjadi 5 kelompok yang masing masingnya terdiri dari 10 orang, wahhhh seruu dehhh anak-anak Rumah Ramah pada hebattt ngga takut kotor dan mau belajar😍.
Yupppp setelah semua selesai dan tentunya membawa oleh oleh bibit pohon Anggur Brazil Gentar untuk ditanam di rumah yaa, akhirnya kitaa kembali pulang ke rumah dehhh , Alhamdulillah cuaca juga mendukung cerahhh sekalii, pas kita pulang hujannya udah reda dehh☺️.
Hehe Sampai jumpa di next episode
Wassalamualaikum